Berita Terkait
Bontang (ANTARA Kaltim) - PT Badak NGL bekerja sama dengan Balai Pembinaan Pelatihan Kerja Mustahik (BPPKM) dan Ikatan Welder Bontang serta Dissosnaker akan mengelar pelatihan pengelasan dasar.

“Karena cukup banyak peminatnya, maka untuk pendaftaran dibatasi selama lima hari mulai 31 Oktober 2012 hingga 5 Nopember 2012,” Kata Kepala Divisi Pendidikan Pelatihan BPPKM Laz Yaumil, PT Badak NGL, HM Alimin, Selasa.

Sumber pendanaan pelatihan itu kata Alimin berasal dari community development (comdev) PT Badak NGL dan kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

“Artinya, walaupun pelaksanaan bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Yayasan Umat Islam (Laz Yaumil) dengan PT Badak melalui BPPKM tetapi peserta boleh berasal dari agama non Islam.  Kecuali jika pelatihan berasal dari dana LAZ Yaumil maka peserta harus beragama Islam,” ujarnya.

Saat ini lanjut dia, BPPKM juga sedang menindaklanjuti pemagangan peserta pelatihan perbankan syariah dan koperasi syariah yang diikuti 20 peserta bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Bank Islam (STBI) Jakarta milik tokoh zakat nasional KH Didin Hafiudin.

“Sebanyak 18 peserta perempuan dan dua peserta laki-laki yang telah menjalani pelatihan perbankan syariah dan koperasi syariah saat ini tengah menjalani proses magang di KJKS Mitra Amanah, KJKS Halal Bank, Koperasi Amanah milik Bank Mega Syariah,” terangnya.

Dia tuturkan mereka yang tengah magang saat ini dalam proses berjalan telah mendapat honor bervariasi sesuai tempat kerja antara Rp600.000 hingga Rp900.000 perbulan dengan masa magang selama enam bulan.

“Latar pendidikan mereka bervariasi ada yang lulusan SLTA juga ada yang Diploma tiga. Khusu perbankan syariah hanya mau menerima karyawan dari jenjang pendidikan minimal Diploma tiga sementara koperasi masih menerima lulusan SLTA,” kata Alimin.

Alimin juga menyampaikan selain pelatihan perbankan syariah dan koperasi syariah, BPPKM juga telah melatih 20 orang listrik pendingin (AC dan Kulkas) dan sedang menjalani proses pemagangan di Pupuk Kaltim, Subcon Indominco Mandiri.

“Lain lagi untuk pelatihan otomotif beberapa waktu lalu, rangking satu dan dua dimagangkan di dealer Honda, rangking tiga dan empat dimagangkan di dealer Suzuki serta rangking lima dan enam dimagangkan di dealer Yamaha dan sisanya dimagangkan diberbagai bengkel yang ada di Kota Bontang," ungkap Alimin.

Editor: Amirullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar