Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Lokasi Latgab

Sangatta (ANTARA Kaltim) - Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky W Usman (kanan) didampingi Asisten Operasi Kodam VI Mulawarman, Kolonel Inf Teguh (kiri) dan Komandan Kodim 0909/SGT, Husni Mubarak (tengah), dan Wakil bupati Kutai Timur, H Ardiansyah Sulaiman, saat tiba di bandara tanjungbara, Sanga

Berita Terkait
Sangatta (ANTARA Kaltim) - Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky W Usman meninjau lokasi Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Sekerat, Kutai Timur, Kaltim, yang akan dimulai Jumat (16/11).

"Saya sudah melihat kesiapannya sudah optimal dan bagus, saya juga melihat akomodasi dan daerah penerjunan dan daerah pendaratan serta sasaran sudah dipersiapkan dengan baik," kata Panglima Mayjen TNI Dicky W Usman, Senin (12/11).

Pangdam meninjau langsung lokasi Latihan Gabungan (Latbag) TNI di Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, mulai pukul 11.15 sampai pukul 12.130 wita, menggunakan helikopter MI TNI AD nomor penerbangan HA 5160.

Menurut Pangdam, seluruh kesiapan di lapangan sudah dipersiapkan dengan baik dan optimal, sehingga Latgab 2012 ini sudah siap untuk dilaksanakan, dan Kodam VI Mulawarman sangat mendukung penuh.

Kodam VI Mulawarman dalam kegiatan Latgab 2012 menerjunkan 600 persionel dari beberapa satuan, baik dari Kodam, Korem dan Kodim Sangatta.

"Kita dukung optimal apa-apa yang dibantu Kodam disiapkan, berupa helikopter dan pasukan yang menjadi lawan TNI/Bulsi, termasuk sarana dan prasarana latihan yg dibutuhkan dari daerah. Personel Kodam 1 Kompi sebagai pelaku khusus, dari Satgas Korem,Batalyon Raider Kodam dan Kodim akan terlibat sebagai Busi alias menghadapi pasukan Latgab TNI untuk berperang selama sepekan," kata Pangdam yang didampingi Asisten Operasi (Asops) Kodam VI Kolonel Inf Teguh.

Kunjungan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Dicky W Usman di Sekerat didampingi wakil bupati H Ardiansyah Sulaiman, Asisten Operasi (Asops) Kodam VI Kolonel Inf Teguh, Wakil Komandan Korem (Wadanrem) 091/ASN Kolonel Inf Amirullah, Kolonel PNB Iskandar (LOAU), Kolonel Laut Eko (LOAL) dan Dokter Kodam Lettu Magdalena, Dandim 0909/SGT Letkol Husni Mubarak, Danlanal Sangatta, Letkol (Laut)Yudhi Bramantyo, Kapolres AKBP Budi Santoso dan sejumlah perwira.

Selain meninjau lokasi latgab di Sekerat Bengalon, Pangdam juga meninjau tempat menginap Panglima TNI dan para Kepala Staf TNI, di Mess Enggang Tangjungbara, Sangatta.  (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar