Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pemain Persisam Putra Samarinda asal Nigeria, Fortune Udo, tengah menyelesaikan berbagai urusan di klub lamanya, Binh Duong FC, Vietnam, sehingga agak terlambat bergabung latihan bersama rekannya di Samarinda, meski pemain tersebut telah menjalin kontrak sebelumnya.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Selasa, mengatakan, Udo telah meminta ijin kepada manajemen untuk mengurus sisa gaji dan surat keluar dari klub Binh Duong FC Vietnam.

"Janjinya, paling lambat 17 Desember ini dia akan balik ke Samarinda untuk bergabung dengan rekan-rekannya," jelas Agus Coeng.

Peluang mantan pemain Persiba Bantul itu kecil sekali untuk memperkuat tim Persisam pada babak semi final Inter Island Cup menghadapi Persib Bandung pada 15 dan 18 Desember 2012.

Pasalnya, meski telah menjalin kontrak dengan Persisam, Udo sama sekali belum pernah bergabung latihan dengan rekan-rekannya di tim.

Pelatih Persisam Sartono Anwar juga belum berani memaksimalkan Udo di laga semi final IIC 2012, pasalnya menurut dia Udo belum pernah menyesuaikan dengan ritme dan strategi bertanding Persisam yang sudah tertempa selama beberapa bulan.

"Sabar dulu, semuanya masih perlu proses, kita lihat dulu masa penyesuaiannya, sebelum kita turunkan dilapangan," jelas Sartono.

Menurut Sartono, Udo masih punya kesempatan tampil bila anak buahnya bisa lolos menembus final, karena dinilai sudah ada waktu baginya menyesuaikan diri dengan ritme tim.

"Mudah-mudahan bisa lolos sampai final, karena Udo bisa menjadi senjata baru bagi tim Persisam di lini depan," tegas Sartono.

Sartono juga menagku tidak pusing dengan absennya Ferdinan Sinaga karena hukuman kartu merah pada pertandingan sebelumnya, karena dia masih punya beberapa pemain di lini depan yang bisa diandalkan.

" Kami masih punya Bayu Gatra, Lerby, dan Aldair, saya yakin mereka mampu mengemban tugas dan tangung jawabnya dilapangan," jelas Sartono.     (*)

Editor: Amirullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar