PDAM Gandeng PT Pos Layani Pembayaran

Kepala Kantor Pos Kota Bontang Surya Hambali (Suratmi/ANTARA Kaltim)

Sejak diluncurkan bulan lalu, animo masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan air PDAM secara online terus meningkat
Berita Terkait
Bontang (ANTARA Kaltim) - PDAM Taman Tirta Kota Bontang, Kalimantan Timur, melakukan kerja sama dengan Kantor Pos Cabang Bontang untuk pembayaran tagihan air PDAM secara "online".

"Alhamdulillah Kantor Pos Cabang Kota Bontang kembali mendapat kepercayaan dari PDAM Taman Tirta untuk kerjasama pembayaran tagihan air PDAM secara online," kata Kepala Kantor Pos Kota Bontang, Surya Hambali, di Bontang, Rabu.

Dia tuturkan bahwa kemitraan selain dengan PDAM juga saat ini Kantor Pos telah melayani pembayaran seperti PLN, telepon, hand phone, pajak, tiket Pelni, tiket pesawat Garuda, dan Western Union.

"Sejak diluncurkan bulan lalu, animo masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan air PDAM secara online terus meningkat," terangnya.

Surya menyebutkan untuk tahap promosi terhitung 3 Desember 2012 lalu sebanyak 1.000 pelanggan PDAM telah membayar melalui Kantor Pos Cabang Bontang, sementara untuk bulan Januari ini telah meningkat menjadi 2000 pelanggan.

"Sesuai kesepakatan pelanggan yang membayar di atas tanggal 20 per bulannya karena ada denda maka pembayaran sementara ini masih berlangsung di Kantor PDAM," kata Surya.

Menurutnya Kantor Pos bisa saja menerima pembayaran yang diatas tanggal 20 plus denda namun karena masih masa promosi dan transisi maka sementara ini berjalan sesuai kesepakatan awal.

Kesepakatan kerjasama sendiri telah ditanda tangani dengan Dirut PDAM Adief Mulyadi pada 3 Desember 2012 lalu.

"Jadi saat ini pelanggan sudah bisa membayar tagihan rekening PDAM di Kantor Pos seluruh Indonesia, sama seperti Malang dan Brebes Jawa Tengah," jelas Surya.

Mekanisme dan prosedur pembayaran oleh pelanggan cukup menyebutkan nomor rekening dari PDAM Taman Tirta dan data sudah online se Indonesia. (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar