Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pemain baru Persisam Putra Samarinda Muhammad Ridhuan kemungkinan belum diturunkan oleh pelatih Sartono Anwar menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan pada Lanjutan Liga Super Indonesia, Selasa (21/5).

Pelatih Sartono dihubungi dari Samarinda,Senin, mengatakan bahwa pemain yang dipinjamkan oleh Arema Crounos tersebut baru bergabung bersama tim dan masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya.

"Mungkin untuk pertandingan berikutnya sudah bisa, karena dia (Ridhuan) baru datang Sabtu kemarin, dan baru sekali ikut latihan bersama tim saat uji lapangan di Stadion Persiba,"jelas Sartono.

Meski demikian, Sartono menegaskan bahwa pemilihan skuad inti dan cadangan yang yang akan diturunkan pada pertandingan besok, baru bisa dipastikan pada sesi latihan Selasa pagi.

"Artinya kemungkinan apapun bisa terjadi, seperti halnya Kone yang baru tiba dua hari sebelum pertandingan melawan Mitra Kukar, pada sesi latihan pagi terlihat bisa kita turunkan, dan hasilnya pun dia turun menghadapi Mitra Kukar, ya tunggu saja perkembangannya besok pagi," kata Sartono.

Dikatakan Sartono dari 20 pemain yang dia bawa ke Balikpapan , semuanya dalam kondisi siap diturunkan menghadapi Persiba, sehingga banyak pilihan bagi Sartono untuk mementukan pilihan pemain sesuai dengan strategi yang bakal dia terapkan.

"Semua bisa turun termasuk Kone, karena dia hanya mengalami keluhan di tangan, dan itupun bukan cidera parah,"tutur Sartono.

Penyerang baru Persisam Osas Saha, dikatakan Sartono juga dalam kondisi fit, dan siap untuk tampil berduet dengan Kone dan Bayu Gatra di lini depan.

"Motivasi para pemain juga lagi naik, mungkin beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, namun bagi kami ini hal yang positif dan semoga hasilnya juga mengarah kepada hal yang positif,"tegas Sartono.

Prediksi pemain persisam hadapi Persiba, Penjaga gawang: Fauzi Toldo, belakang M Robi, Tsimi Jaques Joel, Wahyu Kristanto, tengah, Supriono, Ibrahim Lovinian, Sandi,Sumardi, depan Bayu gatra, Kone, Osas Saha. (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar