Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Gubernur Kaltim Dr H Awang  Faroek Ishak melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Direktur Utama PT Trans Corporation Chairal Tanjung di Balikpapan, Sabtu (1/6), guna mewujudkan keinginan masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda, agar terbangun Trans Studio,

Penandatanganan tersebut tentang pemanfaatan lahan untuk pembangunan  hotel, pusat perbelanjaan dan trans studio. Lokasinya di Jalan  Bhayangkara Samarinda eks Lamin Indah yang merupakan lahan milik Pemprov Kaltim.

"Dengan adanya penandatanganan ini kita patut berbangga, karena tidak  lama lagi Kaltim akan memiliki trans studio yang juga dilengkapi hotel  dan pusat perbelanjaan. trans studio ini akan dibangun di Samarinda. Namun demikian, saya berterima kasih, karena Kaltim yang dipilih, kenapa  bukan Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat atau Kalimantan Tengah," kata  Awang.

Menurut dia, pembangunan tersebut diharapkan dapat mendukung  kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya di Samarinda. Apalagi,  saat ini Kaltim terus berupaya melakukan pembangunan di semua sektor,  baik jalan, bandara, pelabuhan hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

"Yang jelas, infrastruktur terus kita bangun. Karena itu, dengan adanya  kerjasama ini, akan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat di Kaltim,  khususnya di Samarinda. Apalagi, untuk pembangunan ini tiga daerah di  Kaltim berebut agar dapat dibangun, yakni Balikpapan, Kutai Kartanegara  dan Samarinda. Ternyata Samarinda yang terpilih, karena sudah memiliki  lahan yang siap bangun," jelasnya.

Dirut PT Trans Corporation Chairal Tanjung mengatakan, setelah  penandatanganan tersebut segera ditindaklanjuti dengan jajaran Perusda  PT Melati Bhakti Setya (MBS) selaku perusahaan daerah pendukung  pembangunan trans studio dan hotel serta pusat perbelanjaan.

"Kami berharap apa yang dilakukan PT Trans Corporation, baik pembangunan  hotel, pusat perbelanjaan dan trans studio dapat berkontribusi bagi  perkembangan pembangunan ekonomi masyarakat Kaltim, khususnya di  Samarinda," harap gubernur yang kemudian menambahkan, lahan yang akan digunakan untuk pembangunan tersebut seluas 4,8 hektare.

Hadir dalam penandatanganan  tersebut, Ketua DPRD Kaltim Mukmin Faisyal, para pimpinan SKPD terkait  di lingkungan Pemprov Kaltim dan Dirut PT MBS Sabri Ramdhani. (Humas Pemprov Kaltim/jay/adv)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar