Apel Siaga, Satlinmas Sukseskan Pilgub 2013

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Pemprov Kaltim Aji Sayid Fathur Rahman pada Apel Siaga Satlinmas Pilgub Kaltim di Halaman Kantor Gubernur (Humas Prov Kaltiim/jaya)

Berita Terkait
Samarinda (ANTARA Kaltim)- Asisten Pemerintahan Umum Pemprov Kaltim Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) akan sangat berperan untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan digelar 10 September mendatang 2013.

Karena itu, kesiagaan Satlinmas diperlukan untuk menjaga dan menertibkan Pilgub Kaltim yang akan berlangsung 10 September 2013. “Apel siaga ini menjadi tanda bahwa jajaran Satlimas Kaltim siap menyukseskan Pilgub Kaltim 2013,” kata Aji Sayid Fathur Rahman ketika ditemui usai Apel Siaga Satlinmas Pilgub Kaltim di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (29/8).

Faturahman berharap agar apel siaga ini akan memberikan motivasi bagi seluruh anggota Satlinmas di kabupaten dan kota se-Kaltim, termasuk mereka yang bertugas di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Pilgub sangat penting dilaksanakan sebagai media pesta demokrasi rakyat.  Dia berharap masyarakat Kaltim dapat menggunakan hak pilihnya, tanpa intimidasi untuk memilih pemimpin yang akan datang.

“Saya yakin penyelenggaraan Pilgub tahun ini akan sukses. Apalagi anggota Satlinmas akan bertugas di TPS-TPS. Kita semua berharap pelaksanaan Pilgub berjalan tertib dan lancar,” jelasnya.

KAMPANYE SEHAT

Di kesempaan terpisah, terkait perlunya keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat pada Pilgub yang akan datang, Kepala Biro Humas dan Protokol Kaltim, S Adiyat, kemarin menanggapi positif ajakan pengamat politik Universitas Mulawarman Samarinda, Sarosa Hamongpranoto yang meminta agar semua pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) serta tim sukses bisa menahan diri dan tidak melakukan perang opini di media massa, selama pelaksanaan kampanye Pilgub yang dijadwalkan sejak 24 Agustus hingga 6 September 2013.  

"Pemprov Kaltim sependapat dengan pernyataan Pak Sarosa,” tegasnya.

Sementara itu, berkenaan dengan sorotan pihak cagub tertentu pada kinerja pembangunan yang dijalankan Pemerintah Provinsi Kaltim dalam lima tahun terakhir ini, Karo Humas dan Protokol Kaltim menyatakan hal itu sebenarnya kurang tepat, karena LKPJ akhir masa jabatan sudah disampaikan secara resmi oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak dan Wagub H Farid Wadjdy dalam sidang paripurna DPRD. Jadi tergantung bagaimana DPRD mempelajari dan memberikan penilaian melalui Pansus yang ada sebagaimana mekanisme yang ada.

Ditambahkan, pada pemberiataan di media massa, Pemprov Kaltim ujar Adiyat hanya menjelaskan dan meluruskan berbagai informasi yang dirasakan kurang tepat oleh pihak lain. Sehingga masyarakat mengetahui informasi yang sesungguhnya.

”Karena itu kami menyambut baik ajakan Sarosa Hamongpranoto agar semua cagub dan cawagub melakukan kampanye sehat, bersih dan santun, sehingga tidak saling menjatuhkan. Lebih baik pada adu program dan strategi untuk menarik simpati masyarakat,” kata Adiyat. (Humas Prov Kaltim/jay/santos).

Editor: Rahmad
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar