Jumat, 21 Juli 2017

Mayjen TNI Sonhadji Jabat Pangdam VI Mulawarman

id sonhaji, mayjen sonhaji, pangdam mulawarman
Mayjen TNI Sonhadji Jabat Pangdam VI Mulawarman
Mayjen TNI Johny L Tobing didampingi istri saat acara pelepasan di Makodam VI/Mulawarman, Rabu (8/3). (ANTARA Kaltim/HO/Pendam Mulawarman)
Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Mayjen TNI Sonhadji menerima jabatan Panglima Komando Daerah Militer VI Mulawarman dari Mayjen TNI Johny L Tobing pada upacara di Markas Kodam VI Mulawarman, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Rabu.

Acara serahterima itu digelar sebagai upacara militer apel kehormatan, lengkap dengan defile pasukan, pengalungan bunga, dan diakhiri dengan mengantar pejabat lama ke gerbang Markas Kodam.

Mayjen TNI Johny L. Tobing menjabat sebagai Pangdam VI/ Mulawarman selama delapan bulan, sejak 12 Juli 2016 hingga 7 Maret 2017. Mayjen Johny mendapat tugas baru sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat.

Selama bertugas di Kodam yang membawahi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara ini, Mayjen Johny kerap berkunjung ke pos-pos TNI yang terpencil di perbatasan. Di pos-pos itu ia menginap dan makan bersama prajurit.

"Makan singkong bersama-sama, mandi pakai air hujan, sementara listrik pos tidak 24 jam, hanya beberapa jam," ceritanya. Di masa tugasnya ini juga menggenapkan jumlah pos di perbatasan menjadi 40 pos, dari sebelumnya ada 37 pos di sepanjang lebih kurang 400 km perbatasan Kalimantan Timur-Kalimantan Utara dengan Sabah-Sarawak Malaysia di wilayah Kodam VI Mulawarman.

Saat menerima perintah pindah tugas ia pun sedang ada di perbatasan, di Pos Bambangan di Malinau, Kalimantan Utara.

Bila ada di Balikpapan, ia juga bisa ditemui sedang mengayuh sepeda sendirian di pagi hari.

"Balikpapan itu enak sekali, nyaman, bersih, tertib, tidak ada macet, dan aman. Itu yang saya rasakan selama tinggal di Balikpapan," katanya.

Sementara itu Mayjen TNI Sonhadji resmi menjadi warga Kodam VI Mulawarman sejak Jumat (3/3). Baru kemudian serah terima jabatan di Mabesad di Jakarta. Sebelumnya Mayjen Sonhadji adalah Asisten Pers Kepala Staf Angkatan Darat.

"Selamat bertugas di tempat yang baru Pak Johny L. Tobing. Terimakasih atas dedikasinya selama bertugas di Kodam VI/Mulawarman," ujar Pangdam baru itu seraya mengalungkan karangan bunga saat acara pelepasan. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0149 seconds memory usage: 0.35 MB