Jumat, 18 Agustus 2017

Seratusan Atlet Anggar Bersaing di Kejuaraan Antarklub

id anggar, antar klub, ikasi kaltim, muslimin,
Seratusan Atlet Anggar Bersaing di Kejuaraan Antarklub
Ilustrasi Pertandingan Anggar (ANTARA Kaltim)
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Sekitar seratusan atlet dari sejumlah daerah bersaing pada kejuaraan anggar antarklub se-Indonesia di Gedung Anggar Herlan Agus Salim, Komplek Olahraga Polder Air Hitam, Samarinda, Kalimantan Timur, 17-18 Mei 2017.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim Muslimin di Samarinda, Rabu, mengatakan, kejuaraan ini mempertandingkan katagori kadet dan junior.

Selain klub lokal dari Kalimantan Timur, sejumlah klub anggar asal Provinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Riau turut mengirimkan wakil ya.

"Kejuaraan antarklub ini memang baru pertama kalinya kami gelar dan kami berencana menggelar rutin setiap tahun, tentunya dengan sasaran peserta yang lebih banyak khususnya dari provinsi lain," jelasnya.

Menurut Muslimin, sasaran dari kejuaraan antarklub ini sebatas untuk mengukur kualitas para atlet kadet dan junior, sebelum dipersiapkan mengikuti kejurnas tahun 2017.

Pasalnya, dalam kurun beberapa bulan terakhir agenda kompetisi nasional juga vakum, sementara para atlet junior dan kadet secara rutin tetap melaksanakan latihan.

"Sekalian kami ingin melihat hasil dari program latihan yang telah diterapkan selama ini, dengan memberikan suasana kompetisi agar atlet semakin giat dalam berlatih," ujar Muslimin.

Setelah usainya kejuaraan antarklub tersebut, Pengprov IKASI Kaltim langsung menggelar kejuaraan daerah untuk kategori yang sama yakni kadet dan junior.

Kejurda tersebut untuk menyeleksi atlet untuk dipersiapkan mengikuti kejurnas yang rencananya dihelat usai lebaran mendatang.

"Kejurda kita agendakan berlangsung selama dua hari pada 21-22 Mei 2017. Jadi, usai kejuaraan antarklub kita istirahat beberapa hari dan habis itu langsung melaksanakan kejurda," tambah Muslimin.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.006 seconds memory usage: 0.34 MB