Jumat, 18 Agustus 2017

Mitra Kukar Bidik Poin Penuh Dari Barito

id sepak bola mitra kukar, sukardi kardok, barito putra, satadion aji imbut tenggarong
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Tuan rumah Mitra Kukar membidik poin penuh saat menjamu Barito Putra pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (11/8).

Karteker pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok kepada wartawan di Tenggarong, Kamis, mengatakan, timnya wajib mengamankan tiga poin di kandang sendiri, setelah pada laga sebelummya takluk dari tuan rumah PSM Makassar.

Apalagi pada laga berikutnya tim berjuluk Naga Mekes itu harus menjalani laga berat menjamu tim papan atas Madura United.

Sukardi Kardok mengatakan bukan pekerjaan mudah bagi anak asuhnya untuk mengalahkan Barito Putra.

"Barito tim yang bagus dan mereka juga punya pelatih yang juga bagus, tapi bertanding di kandang bagi kami tidak ada pilihan lain kecuali harus menang," kata Kardok.

Pada laga menghadapi Barito Putra, Sukardi Kardok dipastikan tidak bisa menurunkan pemain bintangnya Mohammed Sissoko yang terkena hukuman akumulasi kartu.

 "Tapi, kami sudah menyiapkan alternatif pemain lain sebagai pengganti untuk mendampingi Bayu Pradana dan In Kyun Oh di lini tengah," katanya.

Mengenai penampilan kiper senior Joice Sorongan pada laga terakhir menghadapi PSM Makassar, Kardok menegaskan bahwa tenaga Joice masih dibutuhkan sebagai palang pintu terakhir bagi tim Mitra Kukar.

"Saya rasa kami masih perlu kiper berpengalaman seperti Joice, namun untuk penentuan tim inti baru kami tetapkan besok pagi," tegasnya.

Kapten tim Mitra Kukar Bayu Pradana mengatakan seluruh pemain harus bangkit apabila masih ingin bersaing menuju posisi papan atas klasemen.

"Pertandingan besok sangat penting bagi kami, karena itu kami ingin meraih hasil maksimal, supaya Mitra Kukar kembali bisa meramaikan persaingan di papan atas," tegasnya.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.149 seconds memory usage: 0.35 MB