Jumat, 18 Agustus 2017

Dana CSR Paser Diproyeksikan Terhimpun Rp51,8 Miliar

id dana csr, pemkab paser, sektor pertambangan, pertanian, perkebunan,forum csr paser, suryanto
 Dana CSR Paser Diproyeksikan Terhimpun Rp51,8 Miliar
Ketua Forum CSR Kabupaten Paser, Suryanto (ANTARA Kaltim/R Wartono)
Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Diproyeksikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang dihimpun Forum CSR Kabupaten Paser  sepanjang  tahun  2017 mencapai Rp51,8 miliar.

"Berdasarkan data  bahwa dana CSR yang  terhimpun  saat ini mencapai  Rp51,8 miliar," kata Ketua Forum CSR Paser Suryanto, saat pertemuan Forum CSR di Ruang Sadurengas, Rabu.

Ia mengatakan besaran dana yang terhimpun tersebut  hanya berdasarkan laporan dari 39 perusahaan, sedangkan jumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Paser jumlahnya mencapai 275 perusahaan.

Menurut Suryanto, sektor pertambangan adalah menduduki  peringkat pertama yang paling banyak menyumbang untuk  CSR, kemudian disusul sektor pertanian dan perkebunan.

Namun dia menyayangkan  hingga Juli 2017, hanya ada  tiga  sektor perusahaan  yang melaporkan dana CSR  yakni sector pertambangan, pertanian dan perkebunan, sedangkan perusahaan sektor lainnya seperti sektor perbankan, jasa dan lainnya belum  melaporkan dana CSR.

Suryanto menjelaskan dana  CSR sebesar Rp51,8 miliar akan digunakan untuk membiayai pembangunan . Adapun sebagain besar dana berasal dari sektor pertambangan yakni Rp51,3 miliar dan sisanya Rp575 juta lebih berasal dari sektor perusahaan pertanian dan perkebunan.

"Kami dari forum CSR dan Pemerintah Kabupaten Paser  berharap sejumlah perusahaan yang belum melaporkan  segera  melaporkan," katanya.

Lanjut Suryanto, karena pada Agustus 2017 akan dilakukan penandatanganan  kesepakatan  jumlah pasti dana  CSR perusahaan untuk Kabupaten Paser.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0127 seconds memory usage: 0.35 MB