Jumat, 18 Agustus 2017

Ribuan Warga Balikpapan Ikuti Jalan Sehat BUMN

id Jalan sehat, bumn hadir, warga balikpapan
Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Ribuan warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mengikuti acara jalan sehat dalam rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar PTPN III dan Perum Peruri, Minggu, dimulai dari lapangan parkir Mal Balikpapan Baru.

"Bersyukur kita bisa berkumpul dan jalan sehat bersama," kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang mengibarkan bendera start.

Menurut Wali Kota, PT Perkebunan Nusantara III dan Perusahaan Umum Percetakan Uang RI ditugaskan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara tersebut sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-72 kemerdekaan tahun ini.

"Bersama kita ada Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Nur Rahman, hadir pula Danlanal, Danlanud dan usur Muspida serta SKPD ditengah-tengah kita," tambah Rizal memperkenalkan sejumlah pejabat yang ada di sekitarnya.

"Selamat jalan sehat, jaga kekompakan, jaga tali silaturahmi, jangan lupa bendera merah putih harus dikibarkan di depan rumah masing-masing," imbuh Wali Kota Rizal.

Selama lebih kurang satu jam peserta mengikuti rute sepanjang 2 km yang disiapkan panitia. Setelahnya seluruhnya kembali berkumpul di lapangan parkir mal untuk mengikuti undian berhadiah.

Acara jalan santai ini juga dimanfaatkan sejumlah komunitas untuk memperkenalkan diri dan komunitasnya. Ada komunitas pelari lintas alam, komunitas pencinta satwa yang bahkan turut membawa hewan-hewan peliharaannya seperti ular, musang, iguana, dan monyet.

Sebagian peserta yang cukup berani minta berfoto dengan hewan-hewan itu, sebagian lain memilih mengambil jarak.

"Takut juga. Ularnya besar," kata Ana, warga Rengganis, menunjuk ular piton besar berwarna putih kekuningan yang dibawa satu pencinta satwa.

Kegiatan jalan santai ini serentar digelar di beberapa kota seluruh Indonesia dengan tajuk BUMN Hadir untuk Negeri 2017`. Di Balikpapan pesertanya mencapai 2.000 orang. Sebelum jalan santai dimulai, ada senam pemanasan yang dipimpin panitia.

Tahun 2015, BUMN Hadir untuk Negeri di Balikpapan dikemas dalam acara sepeda sehat. Kala itu Garuda Indonesia menjadi panitia dan sepedaan dimulai dari Kantor Cabang Garuda di lapangan Balikpapan Plaza, Jalan Jenderal Sudirman. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0796 seconds memory usage: 0.35 MB