Jumat, 18 Agustus 2017

Gol Tunggal Sultan Samma Menangkan Borneo FC

id Sultan samma, borneo fc, ps tni, liga 1
Gol Tunggal Sultan Samma Menangkan Borneo FC
Penyerang Borneo FC Sultan Samma. (www.pusamaniafc.com)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Gol tunggal dari pemain pengganti Sultan Samma membawa tuan rumah Borneo FC menang 1-0 atas PS TNI pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Pemain kelahiran Samarinda itu berhasil memecahkan kebuntuan bagi tim berjuluk "Pesut Etam", setelah sejumlah peluang yang tercipta sepanjang pertandingan gagal disempurnakan menjadi gol.

Gol tunggal Sultan Samma pada menit ke-90 membawa Borneo FC meraih poin sempurna, sekaligus memupuskan ambisi tim asuhsn Ivan Kolev untuk membawa pulang poin dari Samarinda.

Sultan Samma dimasukkan oleh arsitek Borneo FC Ricky Nelson pada pertengahan babak kedua menggantikan Jefri Kurniawan, setelah kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata hingga menit ke-62.

Kehadiran mantan pemain Kaltim di PON 2008 itu rupanya cukup memberikan warna baru bagi alur serangan Borneo FC.

Sultan akhirnya bisa menciptakan gol, memanfaatkan umpan Matheus satu menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, saat terjadi kemelut di depan gawang PS TNI

Pada laga tersebut, kedua tim bertanding dalam tempo cukup tinggi sejak menit pertama bergulir. Pertandingan berlangsung cukup sengit, karena keduanya saling ngotot untuk beradu taktik dan strategi sepanjang pertandingan.

Tim tuan rumah yang membawa misi menang, tak mau kehilangan muka untuk kedua kalinya setelah pada pekan sebelumnya takluk dari Sriwijaya FC.

Beban berat yang diusung Lerbi Eliandri dkk membuat mereka tidak kompromi dengan perlawanan ketat PS TNI yang mencoba mencuri sejumlah peluang.

Tercatat enam kartu kuning dikeluarkan wasit, tiga di antaranya untuk pemain Borneo FC, yakni Matheus, Jefri Kurniawan dan Abdul Rahman. Sedangkan tiga lainnya untuk tim PS TNI, yakni Martins, Triaji dan M Selamat.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo FC ke peringkat ketujuh klasemen sementara, sedangkan PS TNI masih tertahan di posisi 14. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0059 seconds memory usage: 0.34 MB