Minggu, 22 Oktober 2017

Pelatih Timnas Thailand U-19 Terkesan Keramahan Masyarakat Indonesia

id Pelatih thailand, timnas thailand, laga persahabatan
Pelatih Timnas Thailand U-19 Terkesan Keramahan Masyarakat Indonesia
Pelatih Timnas Thailand U-19 Marc Alavedra Palacios (kiri) saat jumpa pers di Samarinda, Selasa (10/10/2017). (ANTARA Kaltim/Arumanto)
Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih tim nasional Thailand U-19 Marc Alavedra Palacios mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia saat dirinya bersama rombongan tim mengunjungi Kota Bekasi, Jawa Barat, dan Samarinda, Kalimantan Timur.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, sambutan hangat masyarakat Indonesia cukup sepadan dengan perjalanan jauh yang dilalui timnya dalam rangka melakoni laga persahabatan melawan timnas Indonesia U-19 dan Pusamania Borneo FC U-19.

"Ini perjalanan yang luar biasa. Kami datang menempuh perjalanan yang jauh dan melelahkan, tapi rasa lelah terasa hilang dengan senyuman ramah masyarakat di sini di sepanjang kehadiran kami," katanya saat jumpa pers di Hotel Mildtown Samarinda, Selasa.

Tim dari Negeri Gajah Putih itu telah melalui pertandingan menghadapi tim Garuda Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, pada Minggu (8/10) dengan kekalahan 0-3.

Selanjutnya timnas Thailand ini akan melakoni laga persahabatan menghadapi Borneo FC U-19 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (11/10).

Marc mengaku merasakan kenyamanan singgah di Kota Samarinda, baik dalam perjalanan hingga di tempat penginapan.

"Kalau memang ada kesempatan, saya ingin singgah lagi sembari menikmati sejumlah wisata yang ada," katanya.

Senada dengan Marc, kapten timnas Thailand U-19 Chaiwat Weeraki Panich mengatakan keinginannya untuk melakukan kunjungan wisata di Samarinda.

Ia mengatakan usai laga uji coba melawan Borneo FC, timnya dijadwalkan melakoni perjalanan wisata menyusuri Sungai Mahakam dengan menggunakan kapal.

"Saya memang tak sabar menantikan hal itu, tapi untuk sementara kami akan konsentrasi dulu menatap pertandingan besok," katanya. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0094 seconds memory usage: 0.46 MB