Minggu, 22 Oktober 2017

Portugal Kalahkan Swiss untuk Rebut Tiket Piala Dunia

id Piala dunia, Portugal, swiss
Portugal Kalahkan Swiss untuk Rebut Tiket Piala Dunia
Piala Dunia 2018 Rusia (ANTARA News)
Jakarta (ANTARA News) - Juara Eropa Portugal akhirnya memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia seusai mengalahkan Swiss 2-0 pada laga pamungkas kualifikasi zona Eropa di Stadion da Luz, Portugal, Rabu dini hari WIB.

Pasukan Fernando Santos yang harus menang untuk memastikan posisi puncak grup sekaligus untuk membawa tiket otomatis itu, mengalahkan Swiss yang juga meraih tiket play-off berkat gol bunuh diri Johan Djorou dan Andre Silva pada babak kedua.

Portugal memimpin pada menit ke-41 ketika Eliseu melepaskan umpan silang melengkungkan yang berbahaya ke dalam kotak penalti kepada Joao Mario yang bertabrakan dengan kiper Swiss Yann Sommer. Bola itu menghampiri Johan Djourou yang melakukan kesalahan sehingga bola melewati garis untuk masuk ke gawang Swiss.

Pada menit 57, Portugal memastikan posisinya di Rusia saat Bernardo Silva mengirim umpan ke dalam kotak penalti kepada Andre Silva yang menceploskan bola ke gawang dari jarak cukup dekat.

Setelah mencetak 15 gol dalam laga kualifikasi, Ronaldo tidak begitu menujukkan permainannya pada laga melawan Swiss ini. CR7 membuang peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan Sommer, demikian ESPN. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0084 seconds memory usage: 0.46 MB