Berita Terkait
Bontang (ANTARA News Kaltim) - Para pelajar di Kota Bontang antusias mengunjungi pameran buku murah yang diselenggarakan Badan Perpustakaan Provinsi Kaltim bekerja sama dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) kota tersebut.

"Hari pertama pameran buku murah ini 'dibanjiri' peserta lomba baik membaca puisi, mengarang, membaca buku, mewarnai gambar.  Bahkan banyak yang menelepon untuk mengikuti lomba tetapi saya minta untuk datang langsung," kata Ketua Penyelenggara, Yoyok P, di Bontang, Senin.

Hingga jam 13.00 Wita hari pertama pameran yang telah mendaftar untuk membaca 43 siswa, membaca puisi 33 siswa, mewarnai Sembilan TK yang masing-masing menyertakan 30 anak, dan mengarang tujuh siswa.

Di lokasi pameran yang bertempat di kafetaria KPAD tampak banyak peserta lomba dan pendamping juga para pengunjung dari anak sekolah yang didampingi para orang tua hingga pegawai dan masyarakat umum.

Badan Perpustakaan Kaltim selain mengandeng penyelenggaran ?Ekspres? juga mengandeng penerbit dan agen buku antara lain Yusuf Agency dan Penerbit, Agro yang membawa enam grupnya, Pustaka Spirit, Gramedia, Air Langga.

Kepala Badan Perpustakaan Kaltim Syafrudin Pernyata melihat animo pelajar dan masyarakat cukup tinggi berjanji akan mengelar pameran buku murah dalam skala yang lebih besar lagi untuk Bontang.

Menurut Syafrudin pameran buku murah ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat dengan sasaran perpustakaan di berbagai daerah di Kaltim.  Setelah pameran buku murah di Bontang, jadwal road show pameran buku murah berikutnya adalah Balikpapan.

Sementara itu, Wakil Walikota Isro Umarghani mengimbau masyarakat untuk mewujudkan Bontang Cerdas agar sejak dini dibiasakan suka membaca.

Pameran direncanakan akan berlangsung mulai Senin hingga Sabtu (22/10), buka mulai 08.00 Wita-22.00 Wita. Pameran selain diramaikan dengan berbagai lomba juga diisi dengan tarian dan dancer modern siswa sekolah dasar dan sekolah menengah. (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar