Polres-Berau Coal Gelar Sepeda Santai

Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) - Polres Berau bersama PT Berau Coal menggelar sepeda santai dan penanaman pohon dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-66 yang juga dirangkai dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni lalu. (ANTARA News Kaltim)

Berita Terkait
Tanjung Redeb  (ANTARA News Kaltim) - Polres Berau bersama PT Berau Coal menggelar sepeda santai dan penanaman pohon dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-66 yang juga dirangkai dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni lalu.

Mewakili Kapolres Berau, Wakapolres, Kompol Hendro Kusmayadi S,IK, Minggu, menyebutkan kegiatan tersebut merupakan salah satu instruksi yang disampaikan Kapolri dalam peringatan HUT ke-66 ini. Kegiatan serupa juga dilaksanakan dihampir Polres se-Indonesia.

"Namun makna terpenting yang kita harapkan dalam kegiatan ini, selain pentingnya menjaga lingkungan, kebersamaan terpenting keamanan dan ketertiban umum," ungkapnya.

Wakapolres mengimbau agar semua masyarakat bersama ikut berpartisipasi dalam semua kegiatan pelestarian lingkungan tidak hanya saat moment seperti itu, melainkan setiap saat.

Sementara itu, Bupati Berau sesaat sebelum penanaman menyebutkan, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara dan hari lingkungan hidup yakni sepeda santai sudah menjadi salah satu program untuk mengurangi polusi udara.

"Bahkan sepeda santai ini disponsori oleh Kapolri, untuk mesosialisasikan dan memasyarakatkan sepeda sebagai langkah bijak, bahkan di negara-negara maju seperti cina dan korea sendiri kita bisa lihat sepeda menjadi salah satu kendaraan utama masyarakatnya untuk beraktivitas," ungkap Bupati.

Penanaman pohon dilakukan dilahan kosong samping graha Pemuda diikuti sejumlah pejabat Pemkab dan instansi lain. Tidak lepas sebagaimana umumnya kegiatan sepeda santai, dimeriahkan dengan pembagian doorprize.

Sepeda santai dimulai dari jalan Pemuda depan Mapolres Berau dengan mengambil rute jalan Pulau Panjang,Gunung Panjang. Murjani III,II,I, jalan Milono,jalan PD Guna,Piere Tendean, A Yani kemudian kembali ke jalan Pemuda dan finis di lapangan Pemuda untuk kegiatan tanam pohon.  (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar