Pejabat Gubernur Kalimantan Utara Kunjungi Nunukan

Nunukan (ANTARA Kaltim) - Pejabat Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nunukan sekaligus ramah tamah dengan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemkab setempat.

Pada acara yang dihadiri seluruh pejabat di wilayah itu, Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmah Gani dalam sambutannya, Selasa malam, mengatakan, kunker Pj Gubernur Kalimantan Utara ini sekaligus akan membuka acara sosialisasi penanggulangan bencana daerah yang diikuti lima kabupaten/kota di provinsi baru ini, Rabu (5/6).

Dengan terbentuknya Provinsi Kalimantan Utara berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2012, menurut Asmah Gani, menjadi tonggak sejarah bagi masyarakat setempat dan diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan.

Terwujudnya ikhtiar masyarakat di wilayah tersebut, dapat menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk menyatukan persepsi, visi dan misi serta membulatkan tekad untuk bekerja bersama membangun provinsi yang ke 34 di Indonesia itu, kata dia.

Pada kesempatan itu, Irianto Lambrie menyampaikan sejumlah harapan kepada masyarakat dan Pemkab Nunukan terutama dalam mendukung roda pemerintahan provinsi yang baru tersebut.

Menurut dia, Kabupaten Nunukan yang merupakan salah satu daerah yang berada di lingkup Provinsi Kalimantan Utara perlu memberikan sokongan moril dan materil dalam rangka pelaksanaan pembangunan ke depan demi kepentingan dan martabat seluruh masyarakat di wilayah itu.

Ia juga tak lupa menyampaikan dukungan pegawai negeri sipil (PNS) dari Kabupaten Nunukan untuk mengisi sejumlah posisi jabatan yang disetujui pemerintah pusat dan masih kosong sampai saat ini.

Irianto Lambrie yang masih merangkap jabatan sebagai Sekda Provinsi Kalimantan Timur ini mengatakan, dirinya yang mendapat amanah menjabat Gubernur Kalimantan Utara memperoleh tiga tugas pokok yakni melengkapi perangkat birokrasi, membentuk anggota DPRD serta mempersiapkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara pada 2015.

Oleh karena itu, dia sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan sepenuhnya dari Pemkab Nunukan utamanya terkait dengan pengisian jajaran birokrasi dan merekomendasikan PNS yang dinilai berkompeten menduduki jabatan di tingkat provinsi. (*)