KPU Kota Balikpapan Ajukan Dana Rp1 Miliar

Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan mengajukan dana sebesar Rp1 miliar ke KPU Pusat yang digunakan untuk membeli 6.200 bilik suara yang akan dipakai untuk Pemilu legislatif 2014.

"Kita telah mengajukan dana dalam angaran perbaikan ke KPU Pusat untuk pembelian bilik suara, apabila dana telah disetujui nanti pengadaan bilik akan dilakukan oleh KPU Provinsi," kata anggota KPU Kota Balikpapan, Muhammad Ramli, di Balikpapan, Minggu.

Ramli mengatakan apabila bilik suara sudah ada, maka selanjutnya akan diberikan ke KPU Balikpapan, katanya.

  "Pada Pemilu legislatif akan ditempatkan empat bilik suara untuk satu Tempat Pemungutan Suara (TPS), sedangkan untuk pemilihan gubernur (pilgub) akan ditempatkan dua bilik suara dalam satu TPS," katanya.

Ramli menambahkan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 414.575 pemilih.

Jumlah tersebut mengalami penurunan dari jumlah sementara yang diserahkan Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil).

"Seharusnya dari hasil Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) di Disdukcalpil, maka jumlah DPS mencapai 428.117 pemilih. Namun karena ada yang meninggal, pindah alamat serta ada yang pindah kerja, sehingga DPS tersisa 414.575 pemilih," kata Ramli. (*)