Export Development Canada buka kantor cabang global pertama di Singapura untuk gali prospek pendanaan baru

- Kantor cabang Singapura bantuEDC meningkatkan pesanan pinjaman tahunan hingga USD 4 miliar hingga 2021

- Peluang untuk bermitra denganbank-bank komersial dalam fasilitas pendanaan sindikasi untuk mendukung bisnisberorientasi perdagangan perusahaan-perusahaan di Asia

- Kantor cabang ini akanmendukung kantor perwakilan yang sudah ada di Jakarta, Mumbai, Delhi, Beijing,dan Shanghai

 

SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Export DevelopmentCanada (EDC), badan kredit ekspor dinamis asal Kanada, hari ini meresmikankantor cabang global terbarunya di luar Kanada, di Singapura.

 

Kantor cabang ini akan membawa bisnis pendanaan berskalaglobal untuk lebih dekat lagi ke berbagai proyek dan perusahaan di seluruhAsia, ASEAN, dan Oseania dengan menegosiasi dan menanggung (underwritting)pendanaannya dari Singapura.

 

Kantor ini diharapkan dapat memainkan peran penting dalammelipatgandakan pesanan kredit hingga 2021, dengan target kredit mencapai lebihdari USD 4 miliar pada pendanaan komersial tahunan yang baru. EDC akan berfokuspada pengembangan kerjasama pendanaan dengan berbagai perusahaan dan pemilikproyek di seluruh kawasan ini yang memang sudah memiliki jaringan pemasok asalKanada, atau terdapat potensi untuk mengembangkan rantai pasokan asal Kanada dimasa mendatang. EDC juga dapat mendukung pengelolaan investasi asal Kanada daninvestasi asing untuk masuk ke Kanada dimana terdapat koneksi langsung denganjaringan eksportir Kanada.

 

Selain itu, EDC pun akan aktif membangun kemitraan denganbank-bank komersial yang ada dalam fasilitas club dan syndicated loandari perusahaan-perusahaan terpilih di seluruh Asia dan Oseania. Denganpesatnya pertumbuhan ekonomi dan jumlah populasi gabungan mencapai 625 jutajiwa, pasar ASEAN menjadi perhatian khusus bagi kantor EDC cabang Singapura.

 

"ASEAN adalah kawasan dinamis dengan tingkatpertumbuhan yang fenomenal, dan perusahaan-perusahaan di ASEAN yang tengahberkembang tentunya membutuhkan modal untuk mendukung misi pertumbuhan danbisnis yang berorientasi pada perdagangan," ujar Regional Vice-PresidentEDC Asia, Bill Brown. "EDC menghadirkan platform pendanaan berskala globalyang stabil dengan visi kemitraan jangka panjang. Kami tidak hanya dapatmenyediakan pendanaan, tapi juga mampu membantu perusahaan Anda untukmengurangi anggaran, menjadi lebih produktif, dan lebih inovatif denganberbagai teknologi dan kapabilitas perusahaan-perusahaan Kanada."

 

Bill Brown akan berkantor di Singapura, dan akanbertanggungjawab terhadap seluruh kegaiatan EDC di pasar ini. EDC memilihSingapura sebagai kantor cabang global pertamanya karena negara ini dikenalakan kemudahan bagi pelaku pasar untuk berbisnis, tenaga kerja yang terampildan kompeten, dan merupakan pusat keuangan, komersial, dan transportasi Asia.

 

Dalam lima tahun terakhir, EDC membantu memfasilitaspendanaan bisnis sebesar lebih dari 13 miliar dolar Kanada antaraperusahaan-perusahaan yang berbasis di ASEAN dan Kanada, melalui beragam solusikeuangannya.

 

Sektor utama dari EDC di pasar ASEAN adalah infrastruktur(termasuk energi dan teknologi ramah lingkungan), ekstraktif (pertambangan,minyak bumi, dan gas), dan sektor tambahan lain yang meliputi TIK, manufakturberskala kecil, dan transportasi (produksi otomotif, kedirgantaraan, dan jalurrel).

 

"Kapabilitas perusahaan-perusahaan Kanada disektor-sektor tersebut dapat meningkatkan hubungan perdagangan antaraperusahaan-perusahaan di ASEAN dan Kanada," ujar Brown. "Inimerupakan langkah ekspansi yang alami bagi kami karena pasar ini memilikisumber daya yang berlimpah, yang tersebar luas di seluruh penjuru kawasanini."

 

"Pembukaan kantor cabang global EDC pertama diSingapura akan mendukung upaya Kanada untuk meningkatkan hubungan perdagangandan investasi bilateral dengan pasar ASEAN," ujar Duta Besar Kanada untukASEAN, Marie-Louise Hannan. "Kehadiran EDC di ASEAN membuka peluang bisnisyang luar biasa bagi perusahaan-perusahaan Kanada dan ASEAN untuk bersama-samamembangun hubungan bisnis yang lebih besar dan lebih menguntungkan."

 

"Keputusan EDC untuk membuka kantor cabang di Singapurajuga merupakan sebuah refleksi dari semakin meningkatnya kesadaranperusahaan-perusahaan asal Kanada akan krusialnya negara ini untuk dijadikankantor pusat regional," tambah Komisaris Tinggi Kanada untuk Singapura,Lynn McDonald.

 

Pada 2016, EDC mendukung hampir 500 perusahaan di kawasanASEAN, yang menjadi berkontribusi terhadap hubungan perdagangan dua arahtahunan senilai 21 miliar dolar Kanada antara perusahaan dan konsumen Kanadadan ASEAN.

 

Sektor infrastruktur merupakan contoh utama bagaimanakehadiran EDC di ASEAN dapat memberikan manfaat signifikan bagiperusahaan-perusahaan ASEAN. Selama lebih dari lima tahun, EDC telahmenggelontorkan pendanaan lebih dari USD 315 juta bagi sektor infrastrukturkawasan ini, terutama melalui pendanaan terhadap perusahaan-perusahaan ASEAN.

 

"Kehadiran EDC di pasar ini akan memudahkanperusahaan-perusahaan ASEAN untuk memanfaatkan berbagai kapabilitas perusahaanasal Kanada agar dapat wujudkan sektor infrastruktur yang lebih hemat, efisien,dan berkesinambungan di seluruh kawasan ini," ujar Brown.

 

EDC telah menjadi penyedia solusi pendanaan perdagangansejak 1944 dan aktif beroperasi di kawasan Asia dan Oseania sejak perusahaanini didirikan. EDC memiliki kantor perwakilan permanen di dalam hubungankerjasama asing Kanada di Jakarta, Mumbai, Delhi, Beijing, dan Shanghai.

 

EDC juga memiliki kantor perwakilan permanen di Bogota, Riode Janeiro, So Paulo, Lima, Mexico City, Monterrey, Santiago, Moscow,Johannesburg, Dubai, Istanbul, London, dan Dsseldorf.  

 

Tentang EDC

EDC adalah badan kredit ekspor Kanada, yang menyediakanlayanan pendanaan untuk perusahaan-perusahaan yang bertransaksi denganperusahaan-perusahaan Kanada atau perusahaan-perusahaan yang memilikipasokan/produk/layanan asal Kanada di dalam rantai nilai perusahaan mereka.Pendanaan EDC dapat digunakan untuk belanja modal dan/atau persyaratanpembiayaan proyek, baik melalui fasilitas korporat bilateral atau sindikat.Dengan menganut prinsip komerisal dalam operasinya, EDC memiliki filosofiberorientasi pada kemitraan untuk bekerjasama dengan lembaga keuangan swastaguna berbagai risiko dan membangun kapasitas yang lebih besar untuk transaksiperdagangan Kanada. EDC berkomitmen terhadap Tanggung Jawab Sosial Perusahaan,dan selalu mempertimbangkan dampak lingkungan dan sosial dalam setiaptransaksinya.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170321006504/en/

 

Kontak

 

Kontak media:

Export Development Canada (EDC)

Elise Dedekam

ededekam@edc.ca

+1 (613) 851-3048 / +1 (514) 755-9192 (Whatsapp)

atau

Hill+Knowlton Strategies, Singapura

Holly Huang / Aaron Ng

holly.huang@hkstrategies.com/ aaron.ng@hkstrategies.com

(65) 6390-3346 / (65) 6390-3335

 

Sumber: Export Development Canada

 

Pengumuman inidianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017